Upaya kolaboratif dalam meningkatkan kesehatan maternal dan perinatal

Image
  Upaya kolaboratif dalam meningkatkan kesehatan maternal dan perinatal Upaya kolaboratif dalam meningkatkan kesehatan maternal dan perinatal sangat penting untuk mencapai hasil yang optimal. Berikut ini adalah beberapa contoh upaya kolaboratif yang dapat dilakukan: 1.       Kolaborasi antara tenaga medis dan bidan: Tim medis yang terdiri dari dokter, perawat, dan bidan dapat bekerja sama untuk memberikan pelayanan kesehatan yang holistik kepada ibu hamil dan bayi yang akan lahir. Dengan saling berbagi pengetahuan dan keterampilan, mereka dapat meningkatkan pemantauan kehamilan, memberikan perawatan prenatal yang tepat, dan menangani komplikasi saat melahirkan. 2.       Kemitraan antara lembaga kesehatan dan masyarakat: Kolaborasi antara fasilitas kesehatan, organisasi non-pemerintah, dan masyarakat lokal dapat membantu meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan maternal dan perinatal. Misalnya, mengadakan kampanye penyuluhan dan program edukasi di komunitas mengenai perawa

KUESIONER PENELITIAN HUBUNGAN MOTIVASI IBU TERHADAP PEMILIHAN ALAT KONTRASEPSI DENGAN PENGGUNAAN MKJP IMPLANT


KUESIONER PENELITIAN HUBUNGAN MOTIVASI IBU TERHADAP PEMILIHAN ALAT KONTRASEPSI DENGAN PENGGUNAAN MKJP IMPLANT




No. Responden :…………………………..
Diisi oleh peneliti
Data Demografi
1.      Umur :……………………Tahun 
2.      Peserta KB                              ya        tidak
3.      Peserta KB Implant                ya        tidak
Pernyataan Motivasi
Petunjuk pengisian : di bawah ini mohon dijawab dengan memberikan tanda check list ( √ ) pada setiap kolom yang tersedia
 Keterangan :
SS : Sangat  Setuju
S : Setuju
TS : Tidak Setuju
STS : Sangat Tidak Setuju

NO

PERNYATAAN

SS
S
TS
STS
1
Saya ingin menggunakan KB karena keinginan dari diri sendiri




2
Motivasi saya menggunakan Implant karena ingin mencegah kehamilan dengan waktu lama




3
KB Implant keuntungannya banyak sehingga saya lebih memilih KB Implant




4
Pemasangan untuk KB Implant dilakukan oleh Tenaga Kesehatan terlatih




5
Untuk menggunakan Implant saya harus meminta persetujuan dari suami




6
Saya tertarik menggunakan Implant karena saat pemasangan tidak membuka aurat




7
Implant  itu sangat efektif dan daya gunanya tinggi




8
Motivasi saya menggunakan implant karena ada program gratis




9
KB Implant efek sampingnya bisa menambah berat badan




10
Implant  aman untuk di  pakai  pada  ibu  menyusui  karena  tidak mengganggu pemberian ASI




11
Keuntungan KB Implant itu tidak mengganggu hubungan suami-istri





12
KB Implant harganya mahal sehingga saya tidak mau menggunakan KB Implant




13
Saya akan menggunakan Implant karena pencabutannya bisa kapan saja




14
Untuk perawatan KB Implant saat dipasang itu sangat mudah




15
Efek samping Implant bisa membuat haid tidak teratur




16
Saya akan menggunakan Implant apabila keluarga saya mendukung dalam penggunaan Implant




17
Manfaat untuk KB Implant lebih banyak daripada KB suntik




18
Saya akan menggunakan Implant jika keamanan dan kenyamanan Implant terjamin




19
Jangka waktu penggunaan Implant 3-6 tahun sehingga saya tertarik untuk menggunakan KB Implant




20
KB Implant hanya boleh digunakan bagi pasangan yang mempunyai penghasilan tinggi





Comments

  1. apakah kuesioner ini sudah dilakukan uji validitas? kami ingin mengadop kuesioner, bagaimana prosedur kami agar bisa menggunakan kuesioner ini? terimakasih

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Konsep Cairan dan Elektrolit Tubuh

Makalah Konsep Dasar Teori Air Susu Ibu (ASI)